Teknik Dasar Renang Bagi Pemula

Bagi sebagian orang sulit untuk bisa berenang. Boro-boro berenang, mengambang di air saja belum bisa. Saya akan berbagi informasi bagaimana cara untuk belajar berenang bagi pemula yang memang masih awam dan baru mau mulai belajar berenang. tenang saja, tidak akan sulit kok, selama anda serius mencoba, dijamin anda akan bisa berenang.

Teknik Dasar Renang Bagi Pemula

1. Pernafasan

kita harus bisa mengatur nafas kita di air. kapan saatnya menghirup udara. dan kapan saatnya untuk menghembuskan udara, semua itu bisa anda sesuaikan dengan kemampuan daya paru-paru anda. cobalah untuk berlatih menahan nafas di air, tanpa gerakan terlebih dahulu. jika anda sudah bisa mulai menahan nafas di air. maka tahap pernafasan ini sudah sukses, selanjutnya menuju tahap meluncur.

2. Meluncur

meluncur bisa dibilang hal dasar yang harus dikuasai sebelum kita mulai berenang dengan gerakan. meluncur dapat dilakukan dengan cara meloncat dari papan luncur atau kita meluncur dari dasar air dengan mendorongkan kaki ke tepain kolam. berlatihlah hal ini beberapa kali hingga anda sukses dapat meluncur dengan lancar.

3. Mengapung 

mengapung adalah teknik yang harus kita kuasai jika kita ingin bisa berenang lebih jauh. jika sebelumnya anda hanya bisa meluncur, sekarang anda harus bisa mengapung. bagi orang yang mudah gugup mungkin akan terasa lebih susah. tapi cobalah untuk rileks, maka anda akan menemukan keajaiban badan anda dapat mengapung dengan sendirinya di air.

4. Gerakan 

inilah teknik final yang harus anda kuasai jika ingin menjadi mahir. setelah 3 teknik sebelumnya sudah anda kuasai, sekarang saatnya anda berlatih untuk mengolah organ gerak anda (baik tangan & kaki ) untuk bisa mendorong bergerakknya tubuh anda di dalam air. jika anda telah menemukan ritme yang pas, anda akan merasa mudah untuk berenang.

itulah cara belajar berenang yang mudah bagi pemula yang ingin cepat mahir dalam berenang. dalam berlatih ini, kuncinya anda harus tekun berlatih, usahakan rutin untuk berlatih setiap minggu sekali atau lebih. sebab kalau lama vakum berlatih, maka tubuh anda akan sulit beradaptasi dan kadang sering lupa ritme yang pas untuk menggerakkan badan di dalam air.

Latest Tweets

Visitors Counter

358355
Hari iniHari ini29
KemarinKemarin163
Minggu IniMinggu Ini192
Bulan IniBulan Ini7597
Total HariTotal Hari358355

Quick Contact